Kategori
Berita

Kadisarpustaka Pimpin Layanan Perpusling

LAYANAN PERPUSLING: Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Dr.H.Suwarno Muriyat, SAg M.Pd didampingi Kabid, Kasi dan Pustakawan serta Komunitas Guru Penggerak saat melayani pengunjung melalui mobil perpustakaan keliling, Kamis (15/12) pagi di halaman SDN 3 Selat Hilir

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd langsung melayani ratusan peserta didik SD, pendidik dan masyarakat dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling (perpusling), Kamis (15/12) pagi di halaman SDN 3 Selat Hilir.

“Layanan perpusling intens kami lakukan disaat ada kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti dihari ini, dimana SDN 3 Selat Hilir sedang mengadakan Pameran dan Bazar diikuti peserta didik, pendidik maupun orang tua.

Kehadiran perpusling Disarpustaka Kapuas guna meningkatkan kompetensi literasi. Bagi masyarakat yang mengadakan kegiatan dan ingin dikunjungi perpusling silakan menghubungi dan kami akan menyiapkan bahan bacaan buku dan digital yang sesuai dengan audiens,” kata H. Suwarno Muriyat

Masih ditempat yang sama Mariawon, SE Kabid Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka didampingi Dra.Yuliwun dan Pustakawan Rincen SE menjelaskan jika peserta didik dan pendidik sangat antusias meminjam dan membaca.

“Sejak pagi hingga siang tercatat sedikitnya 500 pengunjung perpusling meminjam aneka buku yang tersaji, juga mewarna gambar serta diantaranya menyatakan diri mendaftar sebagai anggota perpustakaan.

Tahun ini kami akan menambah buku bacaan dan buku digital untuk memenuhi literatur bagi mahasiswa maupun pedoman inklusi sosial pengembangan kewirausahan mandiri,” pungkasnya (hms disarpustaka)

Visits: 11