Kategori
Berita

Bangun Budaya Literasi Melalui Kemitraan

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag.M.Pd didampingi Kapolsek Selat Kompol.Hj.Susilowati, SE MM yang juga Ketua DWP Disarpustaka beserta Kabid, Anggota Ranting Bhayangkari Selat dan sebagian Peserta Lomba Mewarna, Sabtu (13/50 pagi di Aula Polsek Selat

Bangun Budaya Literasi Melalui Kemitraan

Kuala Kapuas-Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan terus menggiatkan budaya literasi guna membangun pelajar yang berkarakter, salahsatu upaya itu dengan menggandeng kepolisian setempat.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas Dr H.Suwarno Muriyat SAg MPd dihadapan Kapolsek dan jajaran, Anggota Bhayangkari, Kepaka TK, orang tua dan puluhan peserta lomba mewarna dari Taman Kanak-Kanak se Kota Kuala Kapuas, Sabtu (13/5) pagi di aula Polsek Selat

“Jelang peringatan HUT Polri ke 77 tahun 2023, Disarpustaka Kapuas bersama Polsek Selat gelar lomba mewarna, layanan perpustakaan keliling dan membuka Taman Baca Anak.

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada sejumlah Polsek yang tersebar dalam wilayah hukum Polres Kapuas” jelas H Suwarno Muriyat

Ia menambahkan jika Disarpustaka telah menyiapkan ratusan buku-buku sesuai permintaan sejumlah Polsek dan dalam waktu tertentu buku itu akan dialihkan ke tempat lain diganti dengan judul buku baru guna merespon atau memenuhi permintaan pemustaka.

Sementara itu Kapolsek Selat Kompol Hj Susilowati SE MM menyatakan rasa terima kasihnya kepada Disarpustaka atas kerjasama ini. “Melalui lomba mewarnai ini harapannya kedepan akan dapat membangun karakter anak sejak usia dini agar menjadi penerus bangsa yang lebih baik” jelas Kapolsek

Wanita berhijab yang juga isteri Kadisarpustaka Kapuas menambahkan melalui Taman Baca Anak dan Pojok Baca Polsek Selat masyarakat Kapuas semakin cerdas.

Sebelumnya, Mariawon dan Yuliwun Kabid pada Disarpustaka selaku Panitia Pelakasana menguraikan jika hasil lomba mewarnai semua bagus dan memenuhi kriteria serta menetapkan 10 yang terbaik berikut memberi hadiah.

Menariknya kegiatan yang digelar sehari ini, ditampilkan pula Fahri dari Komunitas Pendongeng Kapuas dengan gayanya yang khas berikut boneka “Boy” menjadikan aula Polsek Selat yang dipenuhi peserta lomba, guru pendamping, orang tua dan anggota Bhayangkari semakin meriah (hmsdkp)

Visits: 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *