Kategori
Berita

Disarpustaka Kapuas dan Ponpes Darul Khoir Arrosyid Sepakat Bermitra

Disarpustaka Kapuas dan Ponpes Darul Khoir Arrosyid Sepakat Bermitra

KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas bersepakat dengan Pondok Pesantren Darul Khoir Arrosyid desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat untuk bermitra dalam Peningkatan Budaya Literasi di kalangan pengajar dan santri setempat.

Kadisarpustaka Kapuas melalui pustakawan Way Fitriah, S.I.Pust mengutarakan jika nota kesepatan telah ditanda tangani Kadisarpustaka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat dan Pimpinan Ponpes Darul Khoir Arrosyid, Rabu (24/5) pagi

“Dihari yang sama kami membawa satu unit mobil perpustakaan keliling (perpusling) ke ponpes Darul Khoir Arrosyid yang berisi hampir seribu judul buku sekaligus menyerahkan sebanyak 200 judul buku guna mengisi perpustakaan ponpes setempat” jelas Way.

Ia menambahkan jika kedatangan mobil perpusling ke ponpes yang jauh dari pusat ibukota kabupaten dan kecamatan itu langsung diserbu oleh para santri karena haus akan informasi.

Sementara itu, Arifin salah satu santri yang sejak awal tekun membaca buku Ketrampilan Bertani merasa senang karena mendapat informasi baru yang sangat berguna dalam pengembangan ketrampilan bercocok tanam.

“Buku-buku yang tersedia dalam mobil perpusling sangat variatif dan tidak tersedia di perpustakaan ponpes kami. Harapannya sebulan sekali perpusling mengunjungi kami guna mendapat pengalaman baru dari buku sekaligus mengurangi kesenjangan informasi,” ucap Arifin

Visits: 16