Kategori
Berita

Kadisarpustaka Sapa Sahabat Literasi Cilik

LITERASI CILIK: Kadisarpustaka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd menyapa Sahabat Literasi Cilik yang rutin kunjungi perpustakaan, Kamis (8/6) pagi di ruang baca anak Disarpustaka Kapuas

Sapa Sahabat Literasi Cilik

KUALA KAPUAS – Puluhan anak usia TK dan SD yang tinggal di sekitar kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas dan tergabung dalam Sahabat Literasi Cilik rutin kunjungi perpustakaan Disarpustaka Kapuas.

Kadisarpustaka Kapuas H. Suwarno Muriyat di sela kesibukannya senantiasa menyempatkan menyapa para pemustaka, seperti yang ia lakukan, Kamis (8/6) pagi bersama Sahabat Literasi Cilik di ruang baca anak.

“Mereka hampir tiap hari sepulang sekolah secara berkelompok mengunjungi perpustakaan guna mencari berbagai jenis buku yang digemarinya. Kadang juga mereka bersama-sama mengerjakan tugas sekolah di ruang baca anak yang nyaman dan berpendingin udara” jelas H. Suwarno Muriyat

Pria yang juga penulis sejumlah buku ini menambahkan jika Disarpustaka yang dipimpinnya itu selain mengelola perpustakaan ruang baca umum di lantai dasar maupun lantai dua.

“Selain terdapat dua ruang baca di lantai satu dan dua, kami juga memiliki dua buah mobil perpustakaan keliling yang selalu siap melayani para pemustaka. Selain itu terdapat satu buah gedung rumah betang yang akan dirervitalisasi sebagai pusat informasi kearsipan Kabupaten Kapuas” pungkas H Suwarno Muriyat (hmsdkp)

Visits: 11