Kategori
Berita

Akreditasi Perpustakaan Sekolah  

AKREDITASI: Kadisarpustaka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd didampingi Sekretaris dan Kabid menyerahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah kepada Ilmi Hadi S.PdI Kepala Perpustakaan SDN 1 Basungkai, Selasa (1/8) pagi di halaman Disarpustaka Kapuas
 

SDN 1 Basungkai Terima Akreditasi Perpustakaan Sekolah  

KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas dalam beberapa bulan terakhir gencar melakukan pembinaan dan pembimbingan akreditasi perpustakaan sekolah, desa/kelurahan dan mengusulkan guna penetapan serta pemberiaan Sertifikat Akreditasi oleh Perpustakaan Sekolah.

“Alhamdulillah hari ini saya telah menyerahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan SDN 1 Basungkai Kecamatan Basarang. Insyaallah dalam waktu dekat akan diserahlkan pula kepada sejumlah perpustakaan sekolah dan desa/kelurahan” jelas H. Suwarno Muriyat, Selasa (1/8) pagi

Kadisarpustaka Kapuas menambahkan jika proses akreditasi dilakukan kepada perpustakaan yang telah memiliki NPP (Nomor Pokok Perpustakaan) serta memenuhi sembilan komponen penilaian, yakni; layanan, kerja sama, koleksi, pengorganisasian bahan perpustakaan, sumber daya manusia, gedung/ruang, sarana prasarana, anggaran, manajemen perpustakaan dan perawatan koleksi perpustakaan.

“Saya optimis dengan semakin banyak perpustakaan sekolah yang terakreditasi akan mampu menyelamatkan anak didik kita dari keterpurukan kemampuan berliterasi. Sebab, melalui akreditasi perpustakaan akan mendorong kreatifitas dan inovatif dari pengelola menjadikan perpustakaan sebagai rumah bagi anak didik dalam berliterasi.

Juga, melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, perpustakaan dapat dipersepsikan sebagai tempat yang menarik, nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai serta berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat dengan kegiatan implementatif berbasis bahan pustaka. 

Penggerak peningkatan kesejahteraan masyarakat, memfasilitasi pendampingan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat untuk kreatif dan meningkatkan  produktivitas” pungkas H. Suwarno Muriyat (hmsdkp)

Visits: 21

Satu tanggapan untuk “Akreditasi Perpustakaan Sekolah  ”

Tetap semangat untuk sekolah2 dan desa/keluranhan yang belum mendapat akreditasi bagi yang sudah mendapatkan NPP terus di lanjutkan dengan relaksasi agar mendapatkan akreditasi perpustakaan 😘

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *