Kategori
Berita

Dispersip Tapin Studi Kaji ke Disarpustaka Kapuas

Kaji Tiru: Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd menyerahkan buku karyanya kepada H. Khaerudin, SKM. M.Kes. MM Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Selasa (29/8) sore di ruang Disarpustaka Kapuas
 

Dispersip Tapin Studi Kaji ke Disarpustaka Kapuas

KUALA KAPUAS – Perpustakaan Disarpustaka Kapuas yang telah terakreditasi B oleh Perpustakaan Nasional awal tahun ini, menjadi daya tarik bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan berkunjung ke Disarpustaka Kapuas, Selasa (29/8) sore

Kadisarpustaka Kapuas H. Suwarno Muriyat didampingi sejumlah Kabid, Pustakawan dan Arsiparis, kepada tamunya menguraikan tentang berbagai upaya yang dilakukannya saat verifikasi oleh asesor maupun presentase dihadapan Tim Asesmen.

“Kami memaksimalkan pelayanan, kerjasama, koleksi, pengorganisasi bahan perpustakaan, sumber daya manusia, Gedung/ruang, anggaran, manajemen dan perawatan koleksi perpustakaan. Kolaborasi dengan mitra kerja, dinas dan instasi serta komunitas merupakan salahsatu yang kami andalkan” jelas H. Suwarno Muriyat.

Pria yang juga penulis buku ini menambahkan jika kolaborasi dan kerjasama yang dilakukannya tidak hanya dalam pengembangan perpustakaan juga layanan per-peminjaman dengan cara menempatkan buku-buku pada mitra kerja maupun mendatangi langsung para pemustaka menggunakan mobil perpusling.

H. Suwarno Muriyat juga mengajak tamunya untuk melihat langsung pelaksanaan konsultasi penerapan Aplikasi Srikandi oleh operator dari sejumlah Dinas, Kecamatan, Kelurahan dan Desa agar mereka nantinya dapat menerapkan Aplikasi Srikandi ditempat kerjanya.

Sementara itu, H. Khaerudin didampingi Rusma Yuliarti selaku Kabid Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan serta Rahmillah, Mahrida Riani, Ahmad Subki dan M Yafi Alhakim selaku Sub Koordinator dan Pustakawan Dispersip Tapin menyatakan rasa terima kasihnya karena Kaji Tiru kali ini sangat banyak ilmu dan pengalaman yang diperoleh.

“Semoga kedepan Akreditasi Perpustakaan Dispersip Tapin akan meningkat seperti Kapuas.  Juga, berbagai inovasi, kolaborasi dan kerjasama yang mampu mendongkrak jumlah kunjungan pemustaka pada Disarpustaka Kapuas sebagai role model bagi kami” pungkas Khaerudin  

Visits: 12