Kategori
Berita

Disarpustaka Barsel Studi Kaji Kearsipan ke Kapuas

SALAM KEARSIPAN: Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas Dr. H Suwarno Muriyat, S.Ag.M.Pd bersama Kabid Kearsipan Disarpustaka Barito Selatan Krisnawaty, A.Md masing-masing didampingi pejabat struktural, arsiparis dan pustakawan memberi Salam Arsip, Rabu (18/10) siang diruang Pocadi Disarpustaka Kapuas 

Disarpustaka Barsel Studi Kaji Kearsipan ke Kapuas

KUALA KAPUAS – Penerapan Aplikasi Srikandi sebagai sebuah Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Kapuas menjadi sasaran utama Studi Kaji Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Barito Selatan, Rabu (18/10) siang

Kadisarpustaka Kapuas H. Suwarno Muriyat didampingi sejumlah Kabid, Pustakawan dan Arsiparis, saat menerima tamunya menyatakan jika hampir seluruh perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menerima bimbingan teknis penerapan Aplikasi Srikandi.

“Penerapan aplikasi Srikandi yang masih terkendala terknis terus kami dampingi dalam bentuk kunjungan maupun mereka operator yang datang kesini. Kami selalu siap membantu agar pada saatnya nanti telah siap untuk diterapkan secara serentak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas” jelas H. Suwarno Muriyat

H. Suwarno dalam kesempatan itu juga menyinggung terkait berbagai upaya agar Disarpustaka Kapuas dapat bergabung dalam Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang merupakan sistem jaringan informasi dan sarana pelayanan informasi arsip dinamis dan statis secara nasional.

Adapun tujuannya adalah mewujudkan layanan arsip dinamis dan statis sebagai memori kolektif Bangsa Indonesia yang lengkap, cepat, tepat, mudah dan murah.

Masih ditempat yang sama, Kabid Kerasipan Barsel Krisnawaty sejumlah Kasi dan arsiparis merasa terkesan jika pelaksanaan bidang kearsipan pada Disarpustaka lebih maju selain telah dilengkapi regulasi juga adanya komitmen pimpinan terhadap Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA)

GNSTA ucapnya merupakan upaya untuk membangun kesadaran semua elemen masyarakat terhadap pentingnya mengelola arsip, khususnya yang terkait dengan birokrasi pemerintah.

“Semoga kedepan Disarpustaka Kabupaten Barito Selatan dapat menerapkan berbagai program dan terobosan yang telah dilakukan Disarpustaka Kapuas”  pungkasnya (hmsdkp)

Visits: 11