Kategori
Berita

RAKERNIS PERPUSTAKAAN DESA/KELURAHAN DAN PENYERAHAN PEMENANG LOMBA DESA/KELURAHAN LITERASI

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas diwakili oleh dua orang pustakawan mengikuti Rapat Kerja Teknis Bidang Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Nopember 2023 bertempat di Putra Kahayan Hotel Palangka raya. Adapun peserta Rapat Kerja Teknis Bidang Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 di ikuti oleh Kepala BAPPEDALITBANG Kab/Kota se Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab/Kota/Provinsi se Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab/Kota/Propinsi se Kalimantan Tengah, Kepala Bagian Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Katingan, Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca terkait Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Kegiatan Rakernis ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, S.Sos, M.Si dan narasumber dari Perpustakaan Nasional RI. Adapun tujuan dari Rapat Kerja Teknis Bidang Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 ini adalah mensinergikan penyelenggaraan dan pengembangan perpustakaan khususnya pada perpustakaan Desa dan Kelurahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, menjalin sinergitas dan kolaborasi antar OPD/Lembaga dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) dan Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) pada 14 Kab/Kota/Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada Kegiatan rakernis ini juga sekaligus penyerahan pemenang Lomba Desa/Kelurahan Literasi, yang mana Kabupaten Kapuas meraih juara I  tingkat provinsi Kalimantan Tengah perwakilan dari desa Tambun Raya Kecamatan Basarang. Hadiah diterima oleh Plt. Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Meilyna, SP.

Visits: 31