Kategori
Berita

Disarpustaka Seruyan Studi Kaji Kearsipan ke Kapuas

AKRAB: Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat akrab dan menerima cenderamata dari Kabid Kearsipan Disarpustaka Kabupten Seruyan Dedy Hadriansyah masing-masing didampingi pejabat struktural, arsiparis dan pustakawan, Kamis (23/11) pagi diruang Aula Disarpustaka Kapuas 

Disarpustaka Seruyan Studi Kaji Kearsipan ke Kapuas

KUALA KAPUAS – Penerapan Aplikasi Srikandi sebagai sebuah Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Kapuas dan predikat sebagai pengelola Pengawasan Kearsipan Terbaik se Kalteng menjadi sasaran utama Studi Kaji Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Seruyan, Kamis (23/11) pagi

Kadisarpustaka Kapuas H. Suwarno Muriyat didampingi sejumlah Kabid, Pustakawan dan Arsiparis, saat menerima tamunya menyatakan jika hampir seluruh perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menerima bimbingan teknis penerapan Aplikasi Srikandi.

“Penerapan aplikasi Srikandi yang masih terkendala terknis terus kami dampingi dalam bentuk kunjungan atau para operator yang datang kesini. Kami selalu siap membantu agar siap diterapkan secara serentak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas” jelas H. Suwarno Muriyat

H. Suwarno dalam kesempatan itu juga menyinggung terkait upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga telah dinobatkan oleh Kepala ANRI (Arsip Nasional RI) menjadi Penyelenggara Pengawasan Kearsipan Kategori “B” (Baik) serta sejumlah prestasi di bidang perpustakaan sekolah dan desa.

“Kini kami sedang intens menggali informasi dari berbagai narasumber sebagai Upaya penyelematan arsip sejarah guna dimasukkan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang merupakan sistem jaringan informasi dan sarana pelayanan informasi arsip dinamis dan statis secara nasional.

Adapun tujuannya adalah mewujudkan layanan arsip dinamis dan statis sebagai memori kolektif Bangsa Indonesia yang lengkap, cepat, tepat, mudah dan murah.

Sementara itu Kabid Kerasipan Seruyan Dedy Hadriansyah yang didampingi Kabid Pengawasan Kearsipan, Kasi dan arsiparis menyatakan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kadisarpustaka Kapuas yang dianggapnya dapat dicontoh dalam pengelolaan Kearsipan.

“Kami optimis melalui studi kaji ini, kedepan Disarpustaka Kabupaten Seruyan dapat menyusul prestasi yang telah diraih oleh Bidang Kearsipan Disarpustaka Kapuas”  tutupnya (hmsdkp)

Visits: 32