Kategori
Berita

GPTD Pramuka Kapuas Berakhir

PRESTASI: Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd bersama Andalan Cabang, Ranting, Pelatiih, Pembina, Pramuka Penegak dan Pandega pada Penutupan GPTD Kwarcab Kapuas, Minggu (12/11) sore di halaman Sanggar Pramuka Kapuas

GPTD Pramuka Kapuas Berakhir

KUALA KAPUAS – Perkemahan Giat Prestasi Tegak dan Dega (GPTD) se Kwarcab Kapuas yang digelar selama tiga hari dan diikuti hampir tiga ratus Pramuka Penegak dan Pandega, Pembina dan Pelatih dari sembilan Kwartir Ranting (Kwaran) berakhir dan ditutup oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Minggu (12/11) sore di halaman Sanggar Pramuka Kapuas

Ketua Kwarcab Pramuka H. Suwarno Muriyat yang juga Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas dihadapan ratusan Anggota dan Pembina Pramuka saat menutup Perkemahan GPTD menyatakan rasa bangga dan apresiasi tinggi atas suksesnya pelaksanaan kegiatan.

“Anggota Pramuka Penegak dan Pandega adalah kader pemimpin Pramuka pada masa mendatang. Melalui Dewan Kerja kalian dapat merencanakan kegiatan, menghimpun segala potensi, melaksanakan GPTD dan mengavaluasi seluruh rangkaian kegiatan agar nantinya semakin baik.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwaran, Pembina Gugusdepan dan Satuan Karya yang selama ini telah mendampingi anak usia SLTA dan Mahasiswa sebagai Anggota Pramuka Penergak dan Pandega dalam pengembangan minat, bakat dan potensi dengan senantiasa berpedoman pada Prinsip Dasar dan Metodik Kerpramukaan (PMDK) jelas H. Suwarno Muriyat

Sebelumnya, Naufal selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Kapuas didampingi Ketua Panitia Bahrani melaporkan jika Perkemahan GPTD mengusung tema “Pramuka Berprestasi Dalam Globalisasi” dilaksasakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pramuka ke- 62 dan Hari Pahlawan tahun 2023.

“Adapun Cabang Lomba itu adalah baris-berbaris, pentas seni, obat tradisional, masak rimba, pioneering dan repostase yang dilaksanakan terpisah antara putra dan putri dengan kategori juara pertama hingga harapan tiga mendapat piala dan piagam” terangnya

Selain lomba kata Bahrani perkemahan ini dilakukan pula Sosialisasi tentang Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum Kapuas dan Pengenalan Satuan Karya (Saka) Pengawasan Obat dan Makanan dari Balai POM Provinsi Kalimantan Tengah selaku Ketua Saka POM.

Sementara itu Yanset Ferianto selaku Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kapuas Hulu sebagai kontingen terjauh didampingi Pembina Gudep SMAN 1 Timpah menyatakan rasa terima kasih dan bersyuklur dapat mengikuti perkemahan ini.

“Perkemahan GPTD ini dapat kami ikuti setelah melalui perjalanan jauh dari Sungai Hanyo. Walaupun jauh disana berkat Kursus Mahir Dasar (KMD) yang dilakukan oleh Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Kapuas kini kegiatan kepramukaan ditempat kami semakin tumbuh, berkembang dan diminati oleh peserta didik” pungkas Kak Yanset (hmdkp)

Visits: 71