Kategori
Berita

Dispursip Palangka Raya Kaji Kelola Kearsipan ke Kapuas

SERAHKAN BUKU: Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat bersama Kabid dan Arsiparis saat menyerahkan buku karyanya tentang Perpustakaan Sumber Belajar Mandiri dan Sapta Unggulan Disarpustaka Kapuas kepada Eva Christy dan Arsiparis dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Palangka Raya, Kamis (7/12) siang di loby Disarpustaka Kapuas 

Dispursip Palangka Raya Kaji Kelola Kearsipan ke Kapuas

KUALA KAPUAS – Predikat sebagai Pengelola Pengawasan Kearsipan Eksternal Terbaik Pertama Kabupaten/Kota se Kalteng Tahun 2022 dan 2023 menjadi sasaran utama Studi Kaji para Arsiparis dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Palangka Raya, Kamis (7/12) siang  

Eva Christy yang didampingi Ariche Sandrayathi dan Math Ferry selaku Arsiparis Dispursip dari Kota Cantik Palangka Raya menyatakan rasa kagumnya atas berbagai terobosan Disarpustaka Kapuas sehingga meraih prestasi membanggakan.

“Tahun 2023 ini kami ketahui Disarpustaka Kapuas masih menempati peringkat pertama seperti tahun lalu sehingga kami datang untuk mengetahui kiat, upaya maupun terobosan yang dilakukan” jelas Ariche

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kadisarpustaka yang telah menerima studi kaji juga dua buah buku yang menginspirasi dalam pelaksanaan tugas bidang perpustakaan maupun kearsipan.

Sementara itu Kadisarpustaka H. Suwarno Muriyat kepada tamunya menyatakan jika prestasi yang diraih tidak terlepas dari dukungan dan komitmen pimpinan yakni Bupati, Sekda, dan DPRD Kabupaten Kapuas.

“Keempat Bidang dan satu Sekretariat yang ada pada Disarpustaka Kapuas yakni; Pengelolaan Kearsipan, Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca serta Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan terus saya dorong agar mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) dinas.

Juga, berkolaborasi dengan berbagai stakeholders baik internal maupun ekternal, berkoordinasi ke Perpustakaan Nasional maupun Arsip Nasional RI sehingga berbagai program kerja Disarpustaka Kapuas dapat tercapai” pungkas H. Suwarno Muriyat  (hmsdkp)

Visits: 47

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *