Kategori
Berita

Pengukuhan Bunda Literasi Kapuas

BUNDA LITERASI: Bunda Literasi Kabupaten Kapuas Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi bersama Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran dan Bunda Literasi Kabupaten/Kota, Jumat (8/12) siang di Aula M Bahalap Hotel Palangka Raya

Agustina Erlin Hardi, Bunda Literasi Kapuas

KUALA KAPUAS – Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi resmi dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Kabupaten Kapuas bersama sejumlah Bunda Literasi Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah (Kalteng) oleh Bunda Literasi Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Jumat (8/12) siang.

Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya mengharapkan kepada Bunda Literasi se Kalteng senantiasa menjalin koordinasi dengan Perangkat Daerah, Organisasi Masyarakat, Taman Bacaan, Komunitas Literasi dan Komunitas lainnya untuk menggalakkan promosi gemar membaca dengan tujuan meningkatkan budaya literasi.

Sementara itu Agustina Erlin Hardi usai dikukuhkan menyatakan akan terus berperan aktif menyukseskan berbagai program menumbuhkan kegemaran membaca di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat.

“Segera kita tindaklanjuti kegiatan sejenis yang mengedepankan tugas dan fungsi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas melalui kerja sama dengan masyarakat, pemerintah dan swasta” jelas Agustina

Masih ditempat yang sama, H. Suwarno Muriyat, Kadisarpustaka Kapuas yang hadir bersama sejumlah Pustakawan menambahkan jika pengukuhan itu dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda Literasi.

“Rakor yang berlangsung sehari itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga Pustakawan dari 14 Kabupaten/Kota se Kalteng, bertemakan “Bunda Literasi Sebagai Roda Pengerak dengan Strategi Kolaborasi antar Lembaga secara Holistik dalam Upaya Membudayakan Gemar Membaca dan Mempromosikan Perpustakaan Mendukung Kalteng Makin BERKAH” jelas H. Suwarno Muriyat.

Pria yang juga Dosen pada STAI Kuala Kapuas dan UM Banjarmasin itu menambahkan jika dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan Pengukuhan Bunda Literasi 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas.

“Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan oleh Bunda Literasi Kabupaten Kapuas akan dirangkai dengan Akselerasi Penggunaan Aplikasi Srikandi, Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA)  dan Pojok Baca Digital (POCADI)” pungkasnya (hmsdkp)

Visits: 51