Kategori
Berita

Sekolah Kunjungi Disarpustaka

KUNJUNGAN: Kadisarpustaka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat bersama sejumlah Kabid, Pustakawan & Arsiparis menerima kedatangan Kepala SMP Katolik, Dewan Guru dan puluhan peserta didik pada kunjungan pengenalan fungsi Disarpustaka Kapuas, Selasa (30/1) pagi di halaman Disarpustaka Kapuas

SMP Katolik Santo Paulus Kunjungi Disarpustaka Kapuas

KUALA KAPUAS – Kedatangan hampir seratus peserta didik SMP Katolik Santo Paulus Kapuas langsung dipimpin Eka Riani, M.Pd selaku Kepala Sekolah dan sejumlah guru, disambut oleh Kadisarpustaka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat berikut Kabid, Pustakawan dan Arsiparis, Selasa (30/1) siang 

H. Suwarno Muriyat dihadapan tamunya menyatakan rasa bangganya atas kunjungan ini. Selain akan mengetahui tugas dan fungsi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) juga peningkatan budaya literasi dikalangan pelajar.

“Disarpustaka mempunyai dua tugas utama, yakni pengelolaan dan pengawasan kearsipan serta pelayanan dan pengembangan perpustakaan. Bapak, ibu dan anak-anakku dapat berada diruang baca anak, remaja dan dewasa yang disesuaikan dengan bahan bacaan dan akan didampingi para pustakawan.

Fungsi kedua adalah bidang kearsipan, kini sedang dilakukan pendampingan dan fasilitasi bagi perangkat daerah tetang pengelolaan aplikasi Srikandi, para arsiparis kami siap melayani” ucap H. Suwarno

Ia juga menambahkan saat sebelum kembali ke sekolah agar sempatkan mampir ke Pojok Baca Digital (Pocadi) yang saat ini ditempatkan di Sanggar Pramuka Kapuas.

Masih ditempat yang sama, Eka Riani, M.Pd selaku Kepala SMP Katolik Santo Paulus Kapuas menyatakan terima kasihnya kepada Kadisarpustaka dan jajaran karena telah menerima kunjungan.

“Kunjungan ini bertujuan agar para siswa kami lebih mencintai buku, berkembang budaya dalam literasi karena buku adalah jendela dunia agar mereka memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas” ucap Eka

Hal senada diutarakan Frans salahsatu rombongan kunjungan menyatakan rasa senangnya berada di ruang baca yang sejuk, tenang dan sangat menyenangkan. Sangat banyak varian pilihan buku, menarik, sesuai minat yang diinginkan untuk dibaca.

Adapun kunjungan setengah hari itu selain melihat perpustakaan juga mengamati pengelolaan kearsipan di ruang arsip dan depot arsip serta membaca buku digital melalui aplikasi Inlish Kapuas serta Pojok Baca Digital (Pocadi) di Sanggar Pramuka Kapuas (hmsdkp)

Visits: 38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *