Kategori
Berita

Pengelolaan Aplikasi Srikandi

PENDAMPINGAN: Kadisarpustaka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat bersama Kabid Pengolahan Arsip Natalina,SE, Arsiparis, Kepala UPT Puskesmas Danau Rawah, Danau Pantau dan Mantangai pada Pendampingan Fasilitasi Aplikasi Srikandi, Rabu (28/2) siang  di Ruang Pengendali Aplikasi Disarpustaka Kapuas

Pendampingan Pengelolaan Aplikasi Srikandi

KUALA KAPUAS – Pasca Pencanangan Korespondensi Bebas Kertas yang dilakukan oleh Bupati Kapuas awal tahun sebagai komitmen dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kini mendapat respon dari seluruh Perangkat Daerah dengan mendatangi Disarpustaka Kapuas untuk mendapat pendamppingan.

“Hampir tiap hari Bidang Pengelolaan Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) selaku admin Aplikasi Srikandi memberi pendampingan. Seperti kemarin, UPT Puskesmas Danau Rawah, Danau Pantau, Mantangai.

Juga dihari ini (Kamis,29/2) UPT Puskesmas Jangkang serta dua dari empat dinas yang mengalami penggabungan beberapa waktu mendapat pendampingan agar mampu mengoperasikan Aplikasi Srikandi dan menyeseuaikan dengan nomenklatur baru” kata Kadisarpustaka,

H.Suwarno Muriyat menambahkan jika Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) merupakan bagian dari pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) agar korespondensi dan kerasipan semakin baik sekaligus menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa.

Dirinya yakin dengan moto Disarpustaka Kapuas “Arsip Selamatkan Bangsa dan Literasi Cerdaskan Rakyat” yang mempunyai dua tugas utama yakni mengelola bidang perpustakaan dan kearsipan, kedepan akan mampu mewujudkan digitalisasi kearsipan dan perpustakaan.

“Alhamdulillah atas komitmen kuat dari Bapak Bupati Kapuas dan kerja cerdas dari seluruh perangkat daerah sehingga tahun 2023 lalu Arsip Nasional RI telah memberi Nilai Indeks Tingkat Digitalisasi Arsip kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas sebesar 75,81 dengan predikat BB (Sangat Baik) dan berada pada peringkat pertama se Kalimantan Tengah” Pungkas H. Suwarno Muriyat (hmsdkp)

Visits: 44