Kategori
Berita

Disarpustaka Kapuas Tambah Ribuan Buku

BUKU BARU: Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag.M.Pd didampingi Plt. Sekretaris Franz Yulian, SE bersama rekanan dalam serah terima 1.409 eksemplar buku baru pengadaan Tahun Anggaran 2024, Jumat (22/3) pagi di loby Disarpustaka Kapuas

Disarpustaka Kapuas Tambah Ribuan Buku

KUALA KAPUAS- Sedikitnya 1.409 eksemplar dan 1.032 judul yang terkelompok dalam 18 kategori, akan menambah koleksi buku pada perpustakaan Disarpustaka Kapuas, pengadaan Tahun Anggaran 2024.

Kadisarpustaka dalam rilisnya kepada awak media menjelaskan jika sebelum pembelian buku pihaknya terlebih dahulu melakukan survei terhadap animo dan kebutuhan para pemustaka yang bertandang ke perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpstakaan (Disarpustaka) Kapuas, Minggu (24/3) siang

“Adapun kedelapan belas kelompok besar buku itu terdiri dari psikologi, kamus, pengasuhan anak dan keluarga, komputer dan teknologi, referensi, pendidikan dan guru, ilmu pengetahuan, upaya peningkatan kemampuan dan peminatan.

Tersedia pula buku tentang hukum, ilmu sosial, keagamaan, makanan dan minuman, kesehatan dan diet sehat, novel, bisnis dan ekonomi, komik, pertanian dan aneka buku anak” jelas H. Suwarno Muriyat.

H. Suwarno Muriyat yang juga penulis puluhan buku ini menambahkan jika kini buku dimaksud sedang dalam proses pelabelan oleh bidang layanan dan pencatatan aset. Selanjutnya beragam buku baru itu akan menempati rak sesuai nomor katalog maupun mobil perpustakaan keliling agar segera dapat dibaca oleh pemustaka.

“Dalam waktu dekat kami juga akan menambah koleksi buku digital guna menambah koleksi ratusan buku yang telah tersedia pada aplikasi iKapuas maupun Pojok Baca Digital (POCADI) pungkasnya (hmsdkp)

Visits: 43